Hadapi Aceh United, Semen Padang Bersiap Rebut Tahta Klasemen

oleh
Pesepak bola Semen Padang FC Riski Novriansyah absen saat Semen Padang menghadapi Aceh United. (givo alputra)

 

PADANG – Laga kandang kedua dilakoni armada Semen Padang FC di Grup A babak 8 besar Liga 2, Minggu (4/11) besok di Stadion H. Agus Salim, Padang. Pada laga home itu pasukan Syafrianto Rusli (SR) tanpa dua langganan starter yakni Manda Cingi dan Riski Novriansyah.

Duel Semen Padang FC versus Aceh United dipertandingan ke tiga babak 8 besar itu kubu tuan rumah wajib bangkit. Kekalahan 1-0 atas tuan rumah Kalteng Putra pekan lalu wajib pula dilupakan Hengki Ardiles cs.

Menang, maka tahta klasemen kembali menjadi milik Kabau Sirah. Saat ini poin anak asuh  coach SR baru tiga poin hasil kemenangan pertama atas PS Mojokerto Putra di kandang. Kalteng Putra telah membukukan empat poin hasil sekali menang dan mampu mengimbangi tuan rumah Aceh United di markasnya Stadion Dhirmutala, Banda Aceh pekan lalu.

Guna merealiasikan tiga poin itu, Jumat (2/11) juru taktik coach SR menggelar sesi latihan persiapan di Stadion H. Agus Salim.

“Kita hari ini membenahi lini belakang dan depan. Kemudian taktikal seperti apa yang dipakai saat menjamu Aceh United nanti,” kata coach SR kepada jurnalis.

Tanpa kehadiran Manda Cingi di daerah pengatur serangan me- mang akan sedikit berpengaruh, akan tetapi stok pemain coach SR di sektor itu cukup. Begitu pula di lini depan tanpa kehadiran Riski Novriansyah maka kesempatan  bagi Firman Septian memper- lihatkan tajinya menggedor lini belakang Aceh United.

Lalu, bagaimana Aceh United? Tim yang satu grup dengan Semen Padang FC di babak penyisihan grup Barat itu sudah saling mengalahkan. Masing-masing Kabau Sirah kontra Singa Aceh itu berbeda, babak 8 besar. Apalagi anak asuh Simon Elissetche tersebut posisinya masih di dasar klasemen Grup A. Baru mendulang 1 angka hasil imbang kala menjamu Kalteng Putra dan terakhir takluk 3-1 di kandang PS Mojokerto Putra pekan lalu.

Ayo Kabau Sirah saatnya kembali tiga angka di laga kandang! (dede)

Loading...