H. Munir Hibahkan Tanah 2,6 Hektar Untuk Kampus III Unand

  • Whatsapp
H.Munir menyerahkan dokumen hibah tanah seluar 2,6 hektar kepada pihak Kampus Unand III Dharmasraya. (roni aprianto)

DHARMASRAYA – Kecintaan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan terhadap bumi mekar Dharmasraya tidak diragukan lagi dan patut diapresiasi. Melalui komunikasi yang baik antara dirinya dengan salah seorang warga Dharmasraya, H. Munir, Pemkab Dharmasraya mendapat hibah tanah seluas 2,6 hektar

H. Munir iklas menghibahkan tanahnya untuk mendukung pengembangan Kampus III Unand di Dharmasraya. Hibah tanah tersebut telah resmi ditandatangani, Rabu (23/9), bersama Rektor Universitas Andalas, di Gedung Kampus III Unand Dharmasraya, dan disaksikan langsung Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Bacaan Lainnya

“Patut kita syukuri, Pak H. Munir ikhlas menghibahkan tanahnya seluas 2,6 hektar untuk mendukung pengembangan kampus ini. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah bagi beliau hendaknya,” ungkap Bupati Sutan Riska, di sela- sela kegiatan itu.

Kata bupati, sebelumnya Oktober 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga telah menghibahkan aset tetap senilai Rp 9,48 miliar kepada Kampus III Unand, yang terdiri dari tanah, peralatan mesin, bangunan gedung, jaringan irigasi dan jalan. Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga memberikan porsi anggaran setiap tahunnya untuk mendukung biaya operasional proses belajar mengajar, yang besarannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat dan pemerintah daerah sangat peduli kepada dunia pendidikan,” terangnya.

Ia berharap aset-aset yang telah dihibahkan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipelihara untuk menunjang kegiatan operasional pendidikan di Kampus III Unand. Serta menjadikannya sebagai motivasi bagi Kampus III Unand untuk mengembangkan program studi lainnya.

Rektor Unand, Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska dan kepada H.Munir yang telah begitu peduli terhadap pengembangan Kampus III Unand, dalam rangka peningkatan SDM di Dharmasraya.

Menurutnya, dengan potensi daerah yang dimiliki Dharmasraya, serta dengan berbagai program pembangunan yang terus berjalan, memang menuntut peningkatan SDM.

“Kedepannya, segera kita upayakan penambahan prodi di Kampus III Unand, untuk bidang ekonomi dan hukum. Kami telah membentuk tim untuk pengembangan Kampus II di Payakumbuh dan Kampus III di Dharmasraya,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait