Guru PAI di Tanah Datar Dibekali Bimbingan

  • Whatsapp
Guru PAI bersama Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul. (ist)

BATUSANGKAR –Sebanyak 30 guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) di Tanah Datar dari semua jenjang pendidikan dibekali pembinaan dan sosialisasi.

Kegiatan digelar di aula Kankemenag Bukik Gombak, Jumat (19/2) dibuka Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasi PAI Papkis Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri Panidias dan Kasi PAIS Kemenag Tanah Datar H. Muhammad Algafari.

Menurut Syahrul, pembinaan dan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan Seksi Papkis Kanwil Kemenag yang dilaksanakan di Kankemenag Tanah Datrlar.

“Di tengah pandemi keterbatasan pembelajaran PAI sejak SD-SMA/SMK membuat adanya pola pembelajaran dan evaluasi terbaru yang harus dilaksanakan guru agama dengan efektif dan efesien serta menyentuh anak didik,” tandas Syahrul.

Katanya, pembelajaran saat darurat Covid-19 dengan luring-daring hingga sekarang lembelajaran tatap muka terbatas, dilaksanakan tak dengan totalitas dalam persentase penuh, tapi separoh atau dengan kiat khusus dalam materi pembelajaran.

“Kondisi demikian harus diingat kalangan pendidik dengan hasil kegiatan ini mesti dipraktekkan ditempat sekolah masingnya,” ungkap Syahrul.

Ia juga minta agar guru mempersiapkan evaluasi penganti UN tahun ini, baik evaluasi tingkat kabupaten atau provinsi. (ydi)

Pos terkait