Guru dan IRT dI Dharmasraya Terkonfirmasi Covid

  • Whatsapp
Kegiatan test swab di Kabupaten Dharmasraya. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, kembali mengumumkan penambahan kasus positif Covid- 19 di wilayah Dharmasraya, Rabu (16/9). Penambahan kasus terbaru ini, dua orang diantaranya tenaga pendidik dan satu orang ibu rumah tangga. Mereka terjaring dari uji swab massal yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Kesehatan Dharmasraya bersama Puskesmas yang ada belum lama ini.

“Masing-masing pasien adalah, pasien 62 atas nama Ny RN ( 27 ) pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang tercatat sebagai warga Kecamatan Sungai Rumbai. Kemudian dua orang tenaga pendidik tercatat sebagai Pasien 63 atas nama Ny RH (35) asal Kecamatan Koto Baru dan Pasien 64 atas nama Ny. IP (21) seorang Mahasiswi sekaligus guru magang di Kecamatan Pulau Punjung.

Bacaan Lainnya

“Sesuai prosedur penanganan penyebaran virus Covid-19, terhadap kasus konfirmasi akan dilakukan langkah tracing guna melacak riwayat kontak erat pasien dan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap para pasien sebelum diputuskan apakah harus menjalani karantina atau cukup menjalani isolasi mandiri, ” terang Juru Bicara Gugus Tugas Covid- 19 Dharmasraya, dr.Rahmadian.

Katanya, sehubungan upaya yang tetap harus dilaksanakan masyarakat secara mandiri adalah kesadaran melaksanakan langkah 3M, yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jaga Jarak Aman harus tetap dipertahankan guna menghindari dari risiko terpapar virus Covid-19.

“Jangan lengah dan hilangkan stigma bahwa virus tersebut tidak ada lagi, menjalankan langkah 3M adalah cara yang paling masuk baik dan minimal kita semua sudah menyelamatkan satu orang yakni diri kita sendiri, ” pungkasnya. (roni)

Pos terkait