Gugus Tugas Pasaman Gelar Tes Swab ke-29 di Tiga Lokasi

  • Whatsapp
Suasana Tes Swab di basement atau pelataran parkir kantor Bupati Pasaman.(ist)

LUBUK SIKAPING – Antisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan Klaster dinas instansi termasuk TNI- Polri di wilayah Kabupaten Pasaman, Dinas Kesehatan Pasaman menggelar Tes Swab di tiga lokasi di Pasaman, Kamis(27/8).

Adapun lokasi Tes Swab tersebut, pertama di laksanakan di basement atau pelataran parkir kantor Bupati Pasaman, kedua untuk Pasaman bagian Utara di lakukan di Puskesmas Tapus dan ketiga wilayah Selatan Pasaman diselenggarakan di Puskesmas Bonjol.

Bacaan Lainnya

Pj. Sekretaris Dinas Kesehatan Pasaman, dr. Rahadian Suryanta mengatakan Tes Swab yang dilaksanakan saat ini merupakan yang ke-29 kali diselenggarakan di Kabupaten Pasaman.

Kemudian, lanjut Rahadian dari target sekitar seribu orang yang akan di Tes Swab, hingga siang sudah mencapai 600 orang yang melakukan Tes Swab di tiga lokasi yang telah di tentukan.

“Dalam kegiatan Tes Swab massal ini, Dinas Kesehatan setempat sedikitnya menerjunkan 75 orang personil tenaga kesehatan. Ia mengharapkan, hasil Tes Swab itu seluruhnya negatif”kata dr. Rahadian Suryanta.

Hasil tes akan langsung dikirim ke Labor FK Unand Padang. Mudah- mudahan dengan hasil tes ini, tidak ditemukan ada warga kita yang positif terpapar covid-19.(hen)

Pos terkait