Gudang Barang Bekas di Bungo Pasang Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Petugas tengah memadamkan api. (damkar)

PADANG – Pasca kebakaran di Banda Olo beberapa waktu lalu, sijago merah kembali mengamuk Jumat (17/7) pagi. Kali ini gudang penyimpanan barang bekas perabotan rumah tangga yang sudah tidak terpakai ludes terbakar.

Gudang itu terletak di Komplek Mega Marina, Bungo Pasang, Koto Tangah, Kota Padang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Api membakar gudang berukuran 3×4 meter yang berisi perabotan rumah tangga yang tidak terpakai dan berada di lantai 2 rumah korban. Kerugian diperkirakan mencapai Rp150  juta,” kata Kapolsek Koto Tangah AKP Zamri Alfino.

Bacaan Lainnya

Korban bernama Yulieti (47) sebagai pemilik rumah adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang saat kejadian tidak berada di rumah. “Kejadian pertama kali diketahui warga yang mendengar suara ledakan yang keras dari dalam rumah. Kemudian melihat keluar rumah, ternyata terlihat api sudah membesar dari lantai 2 rumah korban,” kata Zamri.

Mendapati situasi api sudah membesar, warga melaporkan kejadian itu ke Damkar Kota Padang dan pihak kepolisian. “Sekitar pukul 11.10 WIB personel Polsek Koto Tangah serta 5 unit pemadam kebakaran Kota Padang datang ke lokasi untuk memdamkan api,” ucap Zamri.

Sekitar pukul 11.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Selanjutnya personel kepolisian memasang garis polisi di TKP untuk melakukan penyelidikan. (mat)

Pos terkait