Gubernur Sumbar Tinjau Dua Lokasi Karantina Corona di Padang Panjang

  • Whatsapp
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tinjau lokasi karantina covid-19 di Padang Panjang. (Jas)

Padang Panjang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Jumat (3/4) mengunjungi dua lokasi karantia covid-19  yang disiapkan Pemko Padang Panjang. Dua lokasi ini di Mess Balai Latihan Kerja (BLK) Ngalau dan Balai Benih Ikan Ekor Lubuk.

Kunjungan gubernur di dua lokasi karantina tersebut didampingi langsung Walikota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota Asrul, Ketua Satgas  PPVC Sonny Budaya Putra, serta sejumlah pejabat lainnya.

Gubernur Irwan Prayitno memuji upaya Walikota Fadly Amran menangani covid-19, seperti menyediakan lokasi karantina di BBI serta bekerjasama dengan provinsi menjadikan Mess Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat serupa.

“Kami mengapresiasi Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang cepat tanggap dan siap merespon harapan provinsi untuk segera mengendalikan wabah covid ini di Sumbar, khususnya di Kota Padang Panjang,” ungkap gubernur.

Ketika nanti orang rantau atau orang di Kota Padang Panjang terdampak, terpapar, lalu ada gejala atau ODP, maka diminta untuk isolasi di rumah. Namun bila dalam kondisi tertentu tidak memungkinkan, bisa diisolasi di BLK sebagai lokasi karantina

“Kalau tidak siap dengan situasi kondisi di rumah, maka disiapkan di BLK. Hari pertama langsung di swab, hari ketiga juga demikian. Nanti jika negatif disuruh pulang. Kalau positif ringan, di karantina di BBI, kalau sedang bisa di RSUD Padang Panjang dan kalau berat bisa ke Ahmad Muchtar atau ke M Jamil,” sebut gubernur

Walikota Fadly Amran mengucapkan terimakasih atas kunjungan gubernur. Kunjungan orang nomor satu di provinsi itu diharapkan akan menambah semangat Kota Padang Panjang menangani covid-19.

“Alhamdulillah gubernur mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Padang Panjang serta memberikan masukan. Insya Allah akan kita implementasikan masukan dari beliau,” ungkap Wako Fadly sambil menyebutka apasitas karantina di BLK 16 kamar dan 11 kamar di BBI. (hms sumbar*)

Pos terkait