Gubernur Sumbar ke Jepang Tawarkan Potensi Investasi

oleh -184 views
Investasi. (Centrinity)

PADANG – Tingkatkan nilai investasi di Sumbar, Gubernur Irwan Prayitno kembali penuhi undangan untuk ke luar negeri. Kali ini, gubernur diundang Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang untuk mempromosikan potensi investasi di Sumbar.

Beberapa pekan sebelumnya, Gubernur dan rombongan terbang ke Chicago, Amerika Serikat juga menawarkan pariwisata dan investasi.

“Benar, kita diundang. Dengan itu kita dapat mempromosikan potensi investasi yang ada di Sumbar di Jepang,”sebutnya Irwan, Selasa (10/4).

Dijelaskannya, langkah ‘menjemput bola’ tersebut dilakukannya mengingat APBD Sumbar yang kecil. Untuk membangun perekonomian harus mengandalkan investor.

“Potensi ada, APBD kecil. Makanya kita berharap investor untuk membangun usahanya di Sumbar, tenaga kerja teserap, roda perekonomian bergerak,”katanya.

Dikatakannya, di Jepang rombongan delegasi Sumbar akan memaparkan tentang potensi investasi di Sumbar serta promosi kebudayaan dan pariwisata. Karena selama ini, Jepang paling banyak menanamkan investasi di Indonesia.

“Nanti saya akan menghadiri forum bisnis, pertemuan dengan investor, promosi budaya dan pariwisata. Kemudian, juga ada beberapa penandatangan kerjasama,” ujarnya.

Menurutnya, peluang investasi yang bisa dikerjasamakan dengan Jepang cukup besar. Diantaranya perikanan, perdagangan, energi terbarukan, serta wisata.

“Wisata, masyarakat Jepang sangat suka datang ke Indonesia, bahkan mereka sudah ada yang berkunjung ke Sumbar. Dan, potensi pariwisata coba akan kita tawarkan. Apalagi, pariwisata Sumbar sudah dikenal luas,” katanya.

Kepala Biro Kerjasama dan Rantau Setdaprov Sumbar Luhur Budianda SY membenarkan, akan ada kunjungan gubernur ke Jepang nantinya. Direncanakan ke Jepang pada  26 April mendatang. Surat izinnya sudah diajukan ke Kementrian Dalam Negeri. (yose)

Loading...