Gubernur Sambut Kedatangan 155 Turis Tiongkok

  • Whatsapp
Gubernur Irwan Prayitno saat menyambut kedatangan turis Tiongkok. (prokabar)

PADANG – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyambut kedatangan 155 turis asal Tiongkok. Rombongan mendarat, pukul 06.30 WIB.

Kedatangan rombongan turis Tiongkok itu disambut Tari Pasambahan.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang di Sumatera Barat,” kata Irwan Prayitno.

Rencananya 155 turis asal Khunming ini akan melawat ke sejumlah destinasi wisata selama 5 hari.

Turis Tiongkok ini berwisata di sejumlah daerah di Sumbar. Mereka akan ke Pariaman, Tanah Datar, Kawasan Mandeh dan Padang.

Erwin dari Coco’s Tour Indonesia, mengatakan para wisatawan hari ini akan berkunjung ke Pariaman untuk melihat Pantai Gandoriah dan Sekolah Tinggi Ilmu Beruk.

Agen perjalanan telah memastikan pihak otoritas bandara Kunming melakukan pemeriksaan kesehatan dengan alat pemindai suhu dan pemeriksaan.

Setelah mereka lolos tes kesehatan baru diperbolehkan masuk ke dalam pesawat dan mereka akan melalui empat perjalanan dengan penerbangan langsung dari Kunmin ke BIM di Kabupaten Padang pariaman.

“Cocos Tour dan PT Marawa Coporate telah bekerja sama dengan semua dinas terkait dwngan cara berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar, Otoritas bandara, Angkasa Pura II, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan lainnya untuk kembali melakukan pemeriksaan terhadap warga negara asing tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, sesampai di BIM mereka akan kembali menjalani serangkaian pemeriksaan di BIM, mulai dari alat pemindai suhu dan lainnya. (mat)

Pos terkait