Gubernur Minta Warga Jangan Golput

oleh
Irwan Prayitno. (singgalang)

PADANG – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghimbau masyarakat yang berada di empat kota di Sumbar yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yakni Pariaman, Padang, Padangpanjang dan Sawahlunto untuk menggunakan hak pilihnya hari ini, Rabu (27/6). Irwan berharap partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

“Kepada masyarakat di empat kota yang melaksanakan pilkada serentak tersebut untuk gunakan hak pilihnya. Jangan sampai tidak datang ke Tempat Pemunggutan Suara (TPS). Pilihlah sesuai hati nurani, yang terbaik untuk daerah,” ujarnya, Selasa (26/6).

Disebutkannya, pilihlah pasangan calon sesuai dengan hati nurani. Karena dengan memilih pasangan calon yang terbaik maka akan menetukan pemimpin terbaik lima tahun kedepan. Maka, datanglah ke TPS untuk menyalurkan hak pilih. Warga jangan sampai golput.

Pada Pilkada Kota Padang, Gubernur Irwan Prayitno akan menggunakan hak pilihnya TPS yang berada dibelakang rumah dinas, yakni di Kelurahan Jati Baru. Irwan akan menggunakan hak pilihnya bersama keluarga.

“TPS tempat biasa, di Jati dekat kantor Dinas Kesehatan Sumbar saya akan menyalurkan hak pilih,” katanya.

Saat ditanya apakah akan ada peninjauan ke beberapa TPS, Irwan menjelaskan, kemungkinan tidak akan melakukan kunjungan ke beberapa TPS. Karena, itu sudah kerjaan KPU dan Panwaslu. Berbeda dengan peninjauan – peninjauan lain. (yose)

Loading...