Gubernur Bersyukur Adanya Kereta Api ke BIM

oleh -429 views
Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berbincang dengan Gubernur Irwan Prayitno dan Andrinof Chaniago. (humas))

PADANG – Gubenur Irwan Prayitno mengaku bersyukur dengan hadirnya kereta bandara. Dengan itu transportasi dari kota ke BIM menjadi banyak pilihan. Selain itu juga menghindari macet.

“Ini berkah buat Sumbar, bukti adanya pembangunan yang banyak di Sumbar oleh Presiden Joko Widodo. Untuk itu kami sangat mendukung segala bentuk pembangunan,”ujarnya.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan pengoperasian kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau,  pada Senin, (21/5).

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan bertolak menuju Sumbar dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.50 WIB.

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman pukul 09.15 WIB, Presiden dan Ibu Iriana disambut Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Dari Ruang Tunggu Utama Bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju tempat acara peresmian KA bandara tersebut dengan menggunakan kendaraan minibus.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Barat, diantaranya adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. (yose)

Loading...