Golkar Targetkan Rebut 60 Persen Kemenangan Pilkada Serentak di Sumbar

  • Whatsapp

PADANG – DPD Golkar Sumbar menargetkan menang 60 persen wilayah dari 13 kabupaten kota plus provinsi Sumbar dalam Pilkada serentak yang rencananya akan digelar pada Desember 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas usai mengikuti Rakornis secara virtual bersama DPP Golkar, Selasa (2/6) di Kantor DPD Golkar Sumbar.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, Rakornis virtual itu diikuti DPD Golkar provinsi, serta DPD Golkar kabupaten kota dan kandidat yang akan diusung di Pilkada nanti. Rakornis itu sendiri dilakukan guna mengevaluasi persiapan Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak nantinya.

Dalam Rakornis itu, terungkap dari 13 kabupaten kota itu, Golkar membidik kemenangan di 6 atau 7 daerah dimenangkan kader Golkar, baik sebagai bupati/walikota maupun wakil bupati/wakil walikota.

“Kita berani menyatakan hal itu setelah melihat survei dan peluang kader yang kita usung,” kata Khairunnas didampingi Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desra Ediwan Anantanur serta Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sumbar 1 Afrizal.

Daerah yang diyakini bisa dimenangkan tersebut antara lain, Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Tanah Datar serta Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita juga sudah mendorong para kandidat yang akan kita usung untuk terus bersosialisasi dengan masyarakat dan bersiap-siap. Kita juga meminta agar kandidat berinovasi dalam bersosialisasi ditengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara terkait Pilgub sendiri, Desra menyatakan DPD Golkar Sumbar akan mengadakan pembicaraan khusus dengan DPP terkait kandidat yang akan diusung.

“Kita tentunya akan memprioritaskan kader, namun kalau tidak ada, minimal kita bisa menggolkarkan kandidat yang akan kita usung nantinya,” sambung Desra.(benk)

Pos terkait