Golkar Apresiasi Kinerja Pemko Padang Panjang Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Novi Hendri

PADANG PANJANG – Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Padang Panjang mengapresiasi kinerja pemerinta daerah setempat dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Serambi Mekah. FPG menilai, Pemko melalui Gugus Tugas bekerja cepat dan tepat.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Padang Panjang yang telah bertindak cepat dan tepat dalam menangani pandemi virus corona,” demikian pernyataan FPG melalui juru bicaranya DR. Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi pada rapat paripurna DPRD dalam pandangan umum fraksi terhadap 3 Ranperda, Rabu (17/6) di gedung DPRD setempat.

Bacaan Lainnya

Sekretaris FPG itu menyebut, kesiapsiaagan pemko dalam menekan penyebaran virus covid-19 serta penganggulangan pasien yang positif patut dipujikan. Sebanyak 25 pasien positif sudah sembuh semuanya dan sudah hampir dua minggu tak ada lagi tambahan pasien positif.

FPG juga mengapresiasi kesiapan pemko dalam menyalurkan bantuan, pembentukan posko-posko perbatasan, penyiapan lokasi karantina, serta peran relawan-relawan dan masyarakat. Saat tatanan normal baru dimulai, pemko dengan dukungan instansi vertikal dan masyarakat juga berkolaborasi mensosialisasikan dan menertibkannya.

“Kami ucapkan terimakasih tak terhingga kepada walikota dan jajaran, instansi vertikal, ormas, OKP dan elemen lainnya yang telah bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap mantan Ketua DPRD dua periode itu.

Pada era normal baru ini, FPG meminta pemko setempat lebih intensif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Penerapan protokol kesehatan sangat penting dikawal agar covid-19 tidak kembali menjangkiti masyarakat. (Jas)

Pos terkait