Gojek Perkuat Kepemimpinan Bisnis Pesan-Antar Makanan di Asia Tenggara

  • Whatsapp
Ini tim GET, penyedia layanan on demand terdepan di Thailand, Ist

JAKARTA- GET, penyedia layanan on demand terdepan di Thailand, bagian dari Karya Anak Bangsa Gojek merayakan tahun pertamanya Kamis, 27 Februari 2020 lalu dan mencatat sejarah baru dengan tercapainya 2,2 juta unduhan aplikasi dan peningkatan empat kali lipat jumlah mitra driver – dari 10.000 menjadi 40.000.

GET pertama kali diluncurkan di Bangkok pada Februari 2019 dengan tiga layanan utama: GET WIN (transportasi), GET FOOD (pesan-antar makanan) dan GET DELIVERY (kurir pengantaran barang).

Layanan pembayaran digital GET PAY, juga diperkenalkan pada April 2019 dalam versi beta untuk memungkinkan transaksi tanpa batas di platform.

Dalam tiga bulan pertama operasionalnya, GET mengukuhkan posisinya sebagai salah satu layanan pesan-antar makanan terkemuka di Bangkok dan dalam 8 bulan pertama berhasil mencatat 10 juta transaksi. Pencapaian ini turut mengukuhkan komitmen GET dalam menciptakan lebih dari 60.000 peluang pekerjaan untuk para mitranya.

CEO GET, Pinya Nittayakasetwat, mengatakan, “Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi GET di Thailand, dan kami bangga bahwa begitu banyak pelanggan, mitra merchant, dan mitra pengemudi telah memilih untuk menjadikan GET bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka. Kami memiliki peluang luar biasa untuk pertumbuhan kami kedepannya. Menciptakan dampak sosial yang positif, memastikan keberhasilan mitra kami dan memberikan nilai bagi pelanggan kami akan terus secara konsisten kami lakukan.” katanya dalam pers rilis yang diterima Rabu (4/3).

Tidak hanya di Indonesia, Layanan Pesan-Antar Makanan Gojek juga memimpin di pasar internasional

Sebagai pionir dan pemain terdepan industri pesan-antar makanan berbasis aplikasi di Indonesia dan Asia Tenggara, Gojek melalui GoFood terus memainkan peran penting dalam membentuk masa depan industri dengan fokus utama yang meliputi inovasi, kenikmatan berkuliner, dampak sosial, dan kemajuan bisnis internasional GoFood. Wawasan dan pengalaman yang diperoleh dari menjadi pionir dan pemimpin di Indonesia melalui brand GoFood membawa keberhasilan dalam mengembangkan model bisnis di wilayah Asia Tenggara lainnya seperti Thailand dan Vietnam.

Group Head Gojek, Andrew Lee, mengatakan, GET telah memainkan peran penting dalam memacu pertumbuhan eksponensial bisnis pesan-antar makanan Gojek di Asia Tenggara, yang sekarang merupakan layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi terbesar di kawasan ini berdasarkan volume pesanan. Ada potensi besar untuk pertumbuhan yang jauh lebih tinggi di industri ini.

Industri pesan-antar makanan online Thailand diperkirakan akan tumbuh sebesar 31% di tahun mendatang. GET FOOD sebagai salah satu layanan utama GET terus memainkan peran yang semakin signifikan dalam kehidupan masyarakat Bangkok sehari-hari, menggantikan metode pengiriman tradisional dan drive-through. Di Thailand, GET FOOD sekarang merupakan salah satu penyedia layanan pesan-antar makanan terdepan di Bangkok, dengan lebih dari 20.000 mitra merchant.

Sementara itu bisnis Gojek di Vietnam, hadir dengan nama GoViet, yang diluncurkan di Ho Chi Minh City pada November 2018 dan di Hanoi pada Maret 2019, dengan cepat menjadi pemimpin dalam pengiriman makanan. Lebih dari 1 juta item menu dapat ditemukan di aplikasi GoFood di Vietnam.

Sejak hadir sebagai layanan pesan-antar makanan pertama di Asia Tenggara pada tahun 2015, jumlah pemesanan makanan (completed orders) GoFood meningkat sebanyak 30 kali lipat, dengan rata-rata jumlah pesanan mencapai 50 juta per bulan di akhir tahun 2019.

Sementara, pertumbuhan jumlah mitra merchant meningkat 17 kali lipat menjadi 500.000 merchants. Beragamnya jumlah mitra merchants ini membuat GoFood mampu menyediakan ragam pilihan makanan hingga 16 juta item menu kepada pelanggan. rel

Rekomendasi