Gerindra Sumbar Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Andre Rosiade. *)

PADANG – Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, hadir di tengah masyarakat untuk melakukan pencegahan pandemi virus Covid 19 di Padang.

Bentuk pencegahan yang dilakukan Andre Rosiade ada delapan poin yang telah dilakukan untuk melakukan pencegahan mewabahnya virus Covid 19 di Padang.

Baca Juga

“Dari delapan poin ini telah kita lakukan, jadi ada beberapa poin lagi yang akan kita realisasikan untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat,” kata Andre kepada Singgalang.

Andre mengatakan, rincian delapan poin yang telah dilakukan ini, pertama, pihaknya telah melakukan sidak di Apotek Kimia Farma.

Kedua, pihaknya telah mendorong pemerintah daerah untuk memindahkan proses belajar mengajar para peserta didik di rumah masing-masing. Melobi Menteri Kesehatan agar bisa memberikan izin untuk uji labortarium milik Unand, yang terkait virus Covid 19 ini.

Keempat, pihaknya mendorong dan meminta kementerian perdagangan, agar menghentikan impor alat kesehatan dari Tiongkok.

“Selaku anggota Komisi VI DPR RI‎ saya telah menyampaikan langsung ke Kementerian Perdagangan,” katanya.

Poin kelima, pihaknya membawa 500 box masker yang akan diberikan langsung secara gratis di dua rumah sakit di Padang.

“Jadi, besok saya langsung membawa sekitar 25.000 masker yang akan dibagikan langsung di RSUP M. Djamil Padang dan SPH,” kata Andre Rosiade.

Setelah pembagian masker ini, pihaknya langsung membuat surat instruksi kepada seluruh anggota DPRD Provinsi maupun kabupaten dan kota khusus fraksi Gerindra.

“Seluruh anggota DPRD fraksi Gerindra tidak melakukan kunjungan kerja (kunker) selama wabah virus Covid 19 ini. Ini merupakan poin keenam yang kita lakukan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” ujarnya.

Untuk poin ketujuh, Andre juga telah melakukan dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah berdiam diri di rumah (social distance).

Terakhir Andre mengatakan, pihaknya juga akan melakukan sidak di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), terkait kesiapan mereka, untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Covid 19. (deri)

Rekomendasi