Gerakan Calon Walinagari dan Perbakin, Musnahkan 250 Tupai di Koto Padang

oleh
Usai menembak 250 tupai di Koto Padang, Nagari Sikucua Barat, para penembak jitu yang tergabung dalam Perbakin Piaman foto bersama dengan calon walinagari Syamsul Bachri. (damanhuri)

PARIK MALINTANG – Sekitar 250 ekor tupai mati oleh penembak jitu, yang sengaja diturunkan untuk memberantas hama tanaman tersebut.

Bertempat di Korong Koto Padang, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, calon walinagari setempat, Syamsul Bachri bekerjasama dengan Perbakin Piaman sengaja melakukan gerakan buru tupai, Minggu lalu.

“Menembak tupai merupakan hal yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab, akan menyelamatkan berbagai tanaman pertanian,” kata Syamsul Bachri, calon Walinagari Sikucua Barat dengan nomor urut empat itu.

Menurut dia, dengan memusnahkan 250 ekor tupai, ribuan kelapa dan kakao petani terselamatkan. Dalam sehari, satu tupai bisa menghabiskan empat biji kelapa.

“Dan ini sengaja kita lakukan bersama Perbakin Piaman, karena adanya suara permintaan dari masyarakat,” ujar dia, Kamis (15/3). (damanhuri)

 

Loading...