Genoa Puncaki Klasemen Sementara Serie A 2020/21

  • Whatsapp

JAKARTA – Genoa memuncaki klasemen sementara Liga Italia musim 2020/2021 setelah kompetisi itu memainkan akhir pekan pertama, terhitung berakhir pada Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Grifone menghabisi tim promosi Crotone dengan kemenangan 4-1, yang membuat tim tersebut menjadi tim paling produktif di akhir pekan pertama dan menempatkannya di pucuk klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bacaan Lainnya

Juara bertahan Juventus juga memulai musim baru dengan apik. Pada laga kompetitif pertamanya sebagai pelatih profesional, arsitek Juve Andrea Pirlo sukses membimbing anak asuhnya untuk meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria.

Kemenangan juga didapatkan Napoli pada laga pertamanya musim ini. Bertamu ke markas Parma, pasukan Gennaro Gattuso membawa pulang kemenangan 2-0.

Satu tim lain yang meraih kemenangan pada pertandingan pembukaan musim adalah Fiorentina, yang menang 1-0 atas Torino pada Sabtu.

Dua pertandingan pada akhir pekan berakhir dengan skor imbang. Verona menahan imbang AS Roma tanpa gol, sedangkan Sassuolo bermain imbang 1-1 dengan tamunya Cagliari.

Hasil pekan pertama Liga Italia 

Fiorentina 1 – Torino 0 (Gaetano Castrovilli 78′)
Verona 0 – AS Roma 0

Parma 0 – Napoli 2 (Dries Mertens 63′, Lorenzo Insigne 77′)
Genoa 4 – Crotone 1 (Mattia Destro 6′, Goran Pandev 9′, Davide Zappacosta 34′, Marko Pjaca 75′; Emmanuel Riviere 28′)
Sassuolo 1 – Cagliari 1 (Mehdi Bourabia 87′; Giovanni Simeone 77′)
Juventus 3 – Sampdoria 0 (Dejan Kulusevski 13′, Leonardo Bonucci 78′, Cristiano Ronaldo 88′)

(ant/mat)

Pos terkait