Gelar Dialog Kebangsaan, KNPI Sumbar Gagas Berbagai Solusi Masalah Pemuda

oleh
Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran (arief pratama)

PADANG – Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momen bagi pemuda Sumatera Barat untuk lebih maju, kreatif dan berdaya saing.

“Hari ini Minggu, 28 Oktober merupakan momentum peringatan peran serta pemuda dalam tumbuh kembang Bangsa Indonesia dalam segala bidang menuju kemajuan. Untuk itu sebagai pemuda semestinya menyadari tugas dan perannya yang sangat penting,” ujar Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran.

Untuk itu pihaknya menggelar berbagai kegiatan memperingatinya dengan memanfaatkan momentum bersejarah ini. Malan ini sekitar pukul 20.00 WIB akan digelar Dialog Kebangsaan dengan narasumbar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumbar Defika Yufiandra dan lainnya di Gedung Pemuda di kawasan GOR H Agus Salim.

“Peringatan Sumpah Pemuda ini menjadi ajang untuk mengingat perjuangan pemuda kita sejak zaman penjajahan hingga perannya dalam pembangunan negeri ini. Nah, sebenarnya kemajuan bangsa ini tidak terlepas dari peran kita semua, para pemuda. Jadi, pemuda itu punya tugas yang sangat penting sebenarnya, pejuang untuk ummat dan bangsa,” ucap Fadly Amran didampingi Ketua Pelaksana Ridwan Lubis

Dialog ini kata pria yang juga menjabat sebagai Walikota Padang Panjang itu bagian dari upaya mencari solusi dari berbagai permasalahan pemuda saat ini. Sebaa, ia berharap pemuda dapat mengisi tiap lini dalam proses kemajuan bangsa. “Di era yang disebut zaman millenial ini, tentunya kita sama-sama berharap pemuda ini dapat terjun dan mengisi segala bidang. Baik itu di emerintahan, akademik, keagamaan, budaya, dan bidang-bidang lainnya,”lanjutnya.

Pemuda, menurut Fadly Amran memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat menjadi pemegang kendali dalam memajukan sebuah bangsa. “Kita sama-sama tahu, bahwa pemuda ini kan memiliki pemikiran-pemikiran yang masih brilian, masih segar, punya ide cemerlang, konsep yang bagus untuk kemajuan bangsa kedepannya. Apalagi dalam bidang kepemerintahan, ini semestinya diisi oleh pemuda demi kemajuan daerah hingga nasional,” ungkapnya. (arief)

Loading...