Gelar Demo, Mahasiswa Pertanyakan Hasil Kerja IP-NA

oleh -883 views
 Ratusan mahasiswa berorasi dan menyampaikan tuntutan tiga tahun kepemimpinan IP - NA ke kantor gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (12/2). (*)

PADANG – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatra Barat menggelar aksi demo ke kantor gubernur Sumbar, Selasa (12/2). Aksi itu mempertanyakan hasil kerja tiga tahun kepemimpinan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (IP – NA).

Dalam orasinya mahasiswa meminta Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menemui mereka. Aksi berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Kami ingin gubernur atau wakil gubernur untuk temui kami. Kemana gubernur dan wakilnya, jika memang tidak ada ditempat video call saja,” ujar ratusan mahasiswa saat berorasi.

Dengan penjagaan petugas keamanan. Para mahasiswa menyampaikan orasi tuntutan mereka kepada Pemprov Sumbar. Tampak, dari Pemprov yang menanti para pendemo, Kepala Kesbangpol Nazwir.

Koordinator lapangan, Nanda Harahap, didampingi koordinator pusat, Indra Kurniawan mengatakan, kedatangan ke kantor gubernur ini menyampaikan beberapa tuntutan sekaligus mengevaluasi tiga tahun kepemimpinan IP – NA.

Ada beberapa tuntutan yang ingin disampaikan, diantaranya tuntutan kasus Spj fiktif, menuntut Pemprov Sumbar menuntaskan LGBT, memberikan penjelasan nasib guru honor dan melanjutkan pembangunan Tol Padang-Pekanbaru secepatnya.

“Kita harap berapa tuntutan ini dapat disampaikan kepada gubernur. Sehingga, persoalan yang masih kami anggap belum terselesaikan dapat dituntaskan,” ujarnya. (yose)

 

Loading...