Gali Potensi Pariwisata, Pemko Pariaman Gelar Lomba Video Kreatif

  • Whatsapp
Menjelang dilaksanakannya perlombaan video kreatif tentang potensi Desa/Kelurahan se Kota Pariaman, Dinas Parbud dan Camat mengelar rapat persiapan. (kominfo)

PARIAMAN – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman akan menggelar lomba video kreatif untuk menggali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono mengatakan menjelang digelar lomba tersebut, terlebih dahulu diawali rapat persiapan lomba antara Disparbud dengan Camat beserta jajarannya,di Kantor Disparbud Kota Pariaman, Selasa (29/9).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, adapun perlomban tersebut yakni membuat vidio berdurasi tiga menit yang memperlihatkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa atau kelurahannya masing-masing.

Untuk itu, Dinas Parbud Kota Pariaman membuka pendaftarannya, mulai tanggal 29 hingga 30 September 2020. Kemudian tanggal 1 Oktober 2020 direncanakan menggelar rapat dan pembukaan secara zoom meeting bersama kepala desa/lurah di kantor masing-masing dan seterusnya dilakukan keliling ke kecamatan untuk workshop, melakukan pembinaan.

“Vidionya dibuat tidak harus pakai kamera profesional, boleh pakai kamera smartphone. Yang penting konsep videonya bisa menggambarkan potensi yang ada baik pariwisata, seni budaya, kuliner dan kerajinan khas,” ucapnya.

Adapun penilaiannya pada dua kategori, yaitu kategori tayangan terbanyak dan kategori terfavorit. Memperebutkan hadiah uang tunai, tropy dan piagam penghargaan dari Walikota Pariaman. (agus)

Pos terkait