Fraksi Gerindra-PKS Terenyuh Lihat Kondisi Islamic Centre

  • Whatsapp

PADANG PANJANG -Fraksi Gerindra-PKS DPRD Kota Padang Panjang, Selasa (22/9) kemarin meninjau Masjid Islamic Centre yang berada di Kelurahan Koto Katiak. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan berbagai pihak terhadap kondisi masjid milik pemko tersebut.

Fraksi Gerindra-PKS yang dimotori politisi senior, Yulius Kaisar dan Nasrullah Nukman itu terenyuh melihat kondisi Islamic Centre. Fisik bangunan tidak terawat, apalagi fasilitas parkir di bagian basement. Tenaga kebersihan yang disediakan juga tidak memadai.

Lebih ronis lagi, nyaris 2 tahun anggaran dana perawatan Islamic Centre tidak ada dalam APBD. Padahal, bangunan semegah itu membutuhkan biaya perawatan rutin yang tidak sedikit.

Menurut Yulius, Islamic Centre harus punya anggaran sesuai kebutuhan gedung yang begitu besar. “Ini telah jadi ikon kota, tentu kita sudah harus siap dengan konsekwensi anggaran,” tegas Yulius Kaisar yang juga Wakil Ketua DPRD itu.

Khusus untuk gedung perkantoran yang berada di kawasan Islamic Centre, 2021 sudah harus tersedia, termasuk sarana prasarana penunjang lainnya. “Jika dibiarkan tak terawat, ini tentu memalukan,” lanjut Yulius sembari meninjau satu persatu sudut Islamic Centre.

Kadis PUPR Welda Yusar yang mendampingi Fraksi Gerindra-PKS dalam kunjungan itu berjanji akan menindaklanjuti berbagai masalah yang ditemukan. “Insya Allah akan kita tindaklanjuti. Nanti saya bicarakan dengan berbagai OPD terkait,” ucapnya. (Jas)

Pos terkait