FKG Unand Gelar Bakti Sosial di Supayang Tanah Datar

  • Whatsapp
Proses pencabutan gigi oleh tim FKG Unand di Supayang. Ist

BATUSANGKAR-Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas (Unand) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Wilayah 2029 di SDN 16 Nagari Supayang, Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia bebas karies gigi tahun 2030, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 15 hingga 16 Februari.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Prof. Dr. Emriadi, mengatakan acara merupakan bakti sosial yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi se Indonesia yang mempunyai fakultas kedokteran Gigi.

“Dan untuk fakultas Kedokteran gigi Unand melaksanakan baksos tahun ini di Nagari Supayang, Kabupaten Tanah Datar selama dua hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tindakan yang dilaksanakan dalam bakti sosial ini adalah pencabutan gigi, penambalan gigi dan pembersihan karang gigi untuk anak-anak dan dewasa.

“Tindakan pelayanan gigi diberikan oleh delegasi yang terdiri dari mahasiswa Klinik dan Pre-Klinik dengan pengawasan yaitu dokter gigi dan dokter gigi spesialis dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas.” ungkapnya.

Sebelumnya juga sudah diadakan acara Bakti Sosial Wilayah di Padang Pariaman.

“Selanjutnya akan dicari lagi wilayah yang memiliki tingkat kesadaran kesehatan gigi dan mulut nya rendah,” ucap Zuha Daffa Ulhaq, selaku Ketua Pelaksana Bakti Sosial Wilayah 2020.(105)

Rekomendasi