First Media Hadirkan eSports Pertama di Indonesia 

oleh -1.118 views
Victor Indajang Deputy CEO PT Link Net Tbk, memberikan penjelasan saat peluncuran First Warriors, di Senayan Jakarta Kamis (22/8) (smn)

JAKARTA – Untuk mendorong ekosistem eSports First Media, industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia luncurkan First Warriors. Merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia.

Dalam penyelenggaraan First Warriors, First Media bersama para mitra menggelar kompetisi di enam kota besar di Indonesia diantaranya, kota Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan kota Bandung, dengan 48 Finalis dengan total hadiah Rp1,3 Miliar.

Pada peluncuran FIRST WARRIORS dibuka langsung oleh Deputy Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk, Victor Indajang dan Content & eSports Director PT Link Net Tbk Fertiana Suminto, yang dihadiri oleh Chief Marketing Officer (CMO) PT Yamisok Tech Indonesia Diana Tjong, dan Jajaran eSports di Jakarta.

“Pentingnya mendukung ekosistem eSports, First Media berkomitmen turut memdorong eSports di Indonesia. Kami menjadi sponsor di berbagai acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya Piala Presiden eSports 2019”, kata Victor Indajang Deputy CEO PT Link Net Tbk, saat peluncuran First Warriors, di Jakarta Kamis (22/8).

Dalam Newzoo’s 2019 Global Games Market Report, bahwa industri eSports akan terus berkembang dan Mobile Gaming (Smartphone dan tablet) akan kembali menjadi segmen paling besar pada tahun 2019. Pendapatan mencapai $68,5 miliar, 45% pasar global games, dan 80% atau $54,9 miliar dari smartphone games.

Dijelaskan oleh Ferliana Suminto Content & eSports Director PT Link Net, pihaknya tren dunia dimana mobile gaming sedang mendominasi dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini. Karena kami bermitra dengan Garena untuk membawa eSport Free Fire di season pertama di Indonesia.

Betharap melalui ajang ini akan melahirkan talent-talent muda berbakat yang terus masuk ke dunia eSports Indonesia. Karenanya bagi para penggemar eSports Jadilah yang Pertama bersama First Warriors. (smn)

 

Loading...