Festival Pesona Minangkabau Kembali Digelar

  • Bagikan

BATUSANGKAR  -Festival Pesona Minangkabau kembali digelar Pemkab Tanah Datar, dan dipusatkan di Istano Basa Pagaruyung.

Hanya saja, iven di tengah pandemi dengan Prokes Covid-19 ini digelar dalam konsep gelaran hybrid (offline dan online) pada Sabtu-Minggu (13-14/11) esok.

“Dari sembilan rangkaian materi gelaran, satu diantaranya bakal ditargetkan masuk dalam rekor MURI. Hal ini menunjukan bahwa Gestival Pesona Minangkabau sebagai iven terbesar di Sumatera Barat, dan menjadi Kharisma Nusantara Kemenparekraf 2021,” kata Kadis Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dalam keterangannya pada pers, Rabu (10/11) di kawasan gedung Indo Jalito Batusangkar.

Abdul Hakim didampingi Kepala Dinas Kominfo Abrar, Tim Kreatif Hijrah, dan Kabid Pariwisata Efrison menjelaskan bahwa rangkain pembukaannya dilakukan Menteri Parekraf Sandiaga Uno dengan pawai budaya authentic, silat minangkabau, pemecahan Rekor MURI tari piring virtual terbanyak, pagelaran budaya minangkabau, pagelaran tari spesifik, Minangkabau Expo, pasar kuliner minangkabau dan lomba konsep iven wisata Nagari.

“Berbagai event tersebut dapat disaksikan langsung di Istano Basa Pagaruyung dari pukul 09.00 WIB- 17.00 WIB. Sedangkan secara online akan disiarkan melalui beberapa media sosial,” ucap Hakim.

Ditambahkannya dengan Festival Pesona Minangkabau ini dapat melestarikan potensi wisata dan budaya ada di nagari untuk dipromosikan ke tingkat nasional maupun internasional sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan. (ydi)

  • Bagikan