Fauzi Bahar Bakal Calon Gubernur Pertama Mendaftar ke Koalisi Poros Baru

  • Whatsapp
Fauzi Bahar saat menyerahkan berkeas pendaftaran. (bambang)

PADANG – Mantan Walikota Padang 2004-2014 Fauzi Bahar menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) pertama yang mendaftar ke koalisi Poros Baru yang digawangi Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Diantar puluhan pendukungnya, Fauzi Bahar mendatangi posko Koalisi Poros Baru di Kryad Hotel, sekitar pukul 14.00 WIB, Fauzi Bahar secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran.

Kedatangan Fauzi Bahar disambut sejumlah petinggi tiga partai di Koalisi Pror Baru diantaranya Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desra Ediwan, Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar Afrizal, Sekretaris Nasdem Sumbar Musmaizer Dt. Gamuak, serta Wakil Ketua DPW PKB Sumbar Sabam Hadianto dan pengurus lainnya.

Usai mendaftar, Fauzi Bahar menyatakan kehadiran Koalisi Poros Baru memberikan peluang kepada calon gubernur atau wakil gubernur yang ingin mengabdi ke Sumatera Barat.

“Saya siap mengabdi untuk membawa Sumatera Barat ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia menyatakan, dia menyerahkan kepada koalisi apakah dia akan diusung sebagai cagub atau cawagub.

“Saya siap diusung baik menjadi calon gubernur ataupun calon wakil gubernur. Itu saya serahkan ke koalisi untuk memasangkan para calon yang mendaftar,” katanya.

Usai menerima berkas pendaftaran, Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Fauzi Bahar untuk mendaftar.

“Setelah berkas pendaftaran Fauzi Bahar diterima, selanjutnya, kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi. Jadwalnya akan kita beritahu pada saat kami undang nanti,” pungkasnya.(bambang)

Pos terkait