Fakhrizal Layak jadi Gubernur Sumbar

  • Whatsapp
Fakhrizal dekat dengan semua kalangan. (ist)

PADANG – Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhamadiah Sumatera Barat Ihya Rizky mengapresiasi kinerja Irjen Pol Fakhrizal selama menjabat sebagai Kapolda Sumbar dalam tiga tahun terakhir.

Menurut Ihya Rizky, Irjen Pol Fakhrizal adalah Kapolda yang tidak pernah cacat dalam bertugas.  Fakhrizal dikenalnya sangat dekat dengan pemuda,mahasiswa, dan tokoh adat.

“Pak Fakhrizal tidak pernah cacat dalam bertugas, dia adalah sosok yang sangat dibutuhkan masyarakat Sumbar saat ini,” kata Ihya Rizky, Kamis (12/12/2019).

Rzky mengharapkan Fakhrizal berada di Sumbar untuk memimpin sebagai gubernur.
“Pak Fahrizal  sosok yang dibutuhkan Sumbar. Selama menjadi Kapolda, Fakhrizal tidak menunjukkan sikap aparatnya. Melebur dengan masyarakat, selaku putra daerah Pak Fakhrizal adalah Ninik Mamak dan panutan untuk kami, pemuda Sumbar,”jelas Rizky.

Rizky menilai, Sumbar saat ini sangat membutuhkan sosok pemimpin yang humanis. Sosok yang tidak pandang bulu dan mampu melebur dengan masyarakat meski dengan posisi sebagai orang nomor satu di Sumbar.

Setelah surat mutasi Irjen Pol Fakhrizal ke Mabes Polri itu muncul, masyarakat malah lebih bersimpati padanya.
Hal ini, kata Rizky, menunjukkan bahwa sepak terjang Fakhrizal selama menjabat sebagai Kapolda Sumbar dikenal masyarakat.

“Hakekat pemimpin adalah yang mendapatkan simpati dari masyarakat, beliau sudah mendapatkan itu. Pak Fakhrizal harus kita berikan ruang untuk sesuatu yang baru,”jelasnya. (rel)

 

  • Whatsapp

Berita Terkait