Facebook dan WhatsApp Kini Punya Layanan Video Saingi Zoom

  • Whatsapp

JAKARTA– Facebook dan WhatsApp meningkatkan layanan panggilan videonya untuk bersaing dengan aplikasi konferensi video lain termasuk Zoom. Aplikasi video konferensi belakangan ini memang populer karena dapat membantu pengguna terhubung dengan teman ataupun rekan kerja dalam jarak jauh.

Dilansir dari laman Live Mint, Selasa (28/4/2020) layanan video konferensi yang dimiliki Facebook yakni Messenger Room yang dapat menampung hingga 50 peserta. Messenger Rooms akan menampilkan tata letak ubin dari video peserta hingga 16 pada desktop dan 8 pada seluler, menyerupai desain yang ditawarkan oleh Zoom

Bacaan Lainnya

Pengguna Facebook akan dapat berbagi tautan layanan, yang memungkinkan mereka yang tidak memiliki Facebook untuk bergabung dengan Room melalui browser web di desktop dan seluler. Layanan tersebut dapat diakses gratis dan tidak akan ada batasan waktu untuk panggilan.

Sementara itu, WhatsApp juga meningkatkan jumlah panggilan video dan suara hingga delapan orang. Sebelum pembaruan ini, panggilan suara dan video grup hanya dibatasi untuk empat orang. Namun fitur belum dapat digunakan oleh seluruh pengguna WhatsApp.

Pembaruan baru tersedia pada versi beta aplikasi di Android dan iOS. Untuk pengguna Android, versi beta WhatsApp v2.20.133 adalah versi yang harus mereka cari. Sementara v2.20.50.25 beta adalah versi yang akan membawa fungsionalitas baru ke perangkat iOS. Seluruh peserta juga perlu untuk memiliki versi beta yang sama untuk melakukan panggilan tersebut. (okezone/yuke)

 

Pos terkait