Evaluasi Pemilu 2020, KPU Solok Selatan Raih Partisipasi Pemilih Tertinggi di Sumatera Barat

  • Whatsapp

BUKITTINGGI – KPU Solok Selatan mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. Dalam pilkada kemarin, tingkat partisipasi pemilih mencapai lebih 81 persen, tertinggi di Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan oleh Asisten I Setdakab Solok Selatan, Fidel Effendi, dalam sambutannya pada kegiatan evaluasi tahapan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020, Kamis (11/3) di Hall Hotel Novotel Bukittinggi.

Disampaikan Fidel, sepuluh tahapan pilkada yang mesti diselenggarakan KPU Solok Selatan, bisa terselesaikan dengan baik dan lancar.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Solok Selatan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pilkada serentak tahun 2020,” kata Fidel.

Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita menyampaikan, pemilihan serentak tahun 2020 diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Banyak hal dalam penyelenggaraan mesti dilakukan dengan aturan protokol kesehatan ketat.

“Meski demikian, tantangan seperti itu bisa dilalui. Bahkan tingkat partisipasi pemilih, bisa mencapai lebih 81 persen,” ungkap Nila.

Dalam kesempatan itu, Nila menyampaikan bahwa suksesnya pemilihan serentak tahun 2020 di Solok Selatan, tidak terlepas dari peran aktif dan dukungan berbagai pihak yang ada di Solok Selatan. (rk)

Related posts