ETLE Camera Mobile Resmi Diluncurkan di Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto foto bersama setelah launching ETLE camera mobile hand held di Mapolda Sumbar, Kamis (1/12). (Deri oktazulmi)

PADANG – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono melaunching electronic traffic Law enforcement (ETLE) camera mobile hand held di Mapolda Sumbar, Kamis (1/12).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, launching ETLE camera mobile hand held ini untuk peralatannya masih terbatas dan baru sepuluh alat dan di tempatkan di beberapa titik.

“Pastinya nanti akan kita kembangkan itu menjadi sebagaimana yang kita harapkan pada simbol titik kemacetan dan juga dugaan dari data disitu terjadi kecelakaan lalulintas, atau mungkin disitu terjadi pelanggaran lalulintas,” kata Suharyono.

Suharyono mengatakan, terkait sarana dan prasarana serta alat yang dibutuhkan, pihaknya mengakui saat ini masih kekurangan dan belum memenuhi sesuai kebutuhan.

“Tidak pakai helm, tidak pakai safety belt, berkendara sambil menggunakan handphone dan lain sebagainya, itu berbahaya,” ujar Suharyono.

Langkah ‎awal ini adalah menjadi bagian penting untuk pemahaman kepada seluruh masyarakat Sumbar pada umumnya.

“Kalau kita sekarang masih formasi di Padang, harapannya masyarakat di setiap kabupaten kota di Sumbar ini mengetahui adanya sosialisasi awal, bahwa polri dalam menegakkan hukum di bidang pelanggaran lalulintas ini adalah melakukannya secara digital,” katanya.