Ertiga dan Honda Vario Laga Kambing di Solok, Satu Balita Tewas

oleh -4.575 views
Lokasi terjadinya kecelakaan antara mobil Ertiga dengan Honda Vario di Aie Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Solok, mengakibatkan meninggalnya seorang balita. - Ist
AROSUKA – Insiden kecelakaan yang terjadi antara Mobil Ertiga dengan Honda Vario di ruas jalan Lubuk Selasih – Alahan Panjang pada KM 05 Jorong Koto Baruh, Nagari Air Batumbuk Kecamatan gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (8/9), mengakibatkan meninggalnya seorang balita yang sedang berboncengan bersama ibunya.
Informasi yang diperoleh Singgalang mengungkapkan,  ihwal terjadinya kecelakaan bermula ketika pukul 07.30  WIB, sepeda motor Honda Vario BA 2850 HR  yang dikendarai Miswandi (27),  warga jorong  Sangkak Puyuh Nagari Air Batumbuk,  Kec Gunung Talang. Pengendara motor dengan membonceng istri dan anaknya, Rahmanis Fitri (27) dan Rafasa Sabri Salim (3)  datang dari arah Alahan Panjang  menuju Padang.
Namun begitu sampai di TKP dengan kondisi jalan yang relatif menikung, dari arah berlawanan mendadak datang mobil Ertiga BA 1381 OC  yang dikemudikan Hamdi Ilham Satria ( 25 ),  melaju kencang dari arah Lubuak Selasih menuju Solok Selatan.
Dalam situasi Kecepatan tinggi, membuat pengemudi asal Sungai Penuh Kerinci itu tidak stabil hingga mobilnya melaju  pada  jalur  kanan. Akibatnya  tabrakan tidak bisi sihindari, sepeda motor Vario yang dikendarai Miswandi langsung ditabrak oleh mobil Ertiga tersebut.
Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut,  pengendara dan pembonceng  sepeda motor mengalami luka-Luka. ” Seorang diantara dua pembonceng, Rafasa Sabri Salim, usia 3 tahun, meninggal dunia,” ujar Kapolres Solok.
Begitu kecelakaan terjadi, petugas Sarlantas Polres Arosuka langsung ke KTP melakukan pertolongan dan evakuasi korban ke RSUD Arosuka untuk mendapatkan  pertolongan perawatan medis. ” Sekarang kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Satlantas Mapolres Solok,” papar Ferry Irawan (216)
Loading...