Enam Lagi Warga Kota Solok Positif Covid-19, Satu di Antaranya Balita

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful.(oky)

SOLOK – Mengejutkan, berdasarkan laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang dari 62 sampel yang dikirim, enam diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (4/8).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, H. Syaiful A menginformasikan, keenam warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut Ny. R (57 tahun) pekerjaan PNS, Tn. Y (64 ) pekerjaan wiraswasta warga Tanah Garam. Riwayat kontak erat dengan paisen 15 Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Kemudian Ny. WE (56 th) Pekerjaan wiraswasta warga Tanjung Paku. Tn. YF (56 ) pekerjaan wiraswasta warga Aro IV Korong. Lainnya, Ny. SDS (36) pekerjaan karyawati bank warga Nan Balimo dan GMA (2 ) warga Simpang Rumbio, Kontak dengan pasien positif di Padang.

Dengan penambahan enam kasus Terkonfirmasi sore ini menambah deretan pasien terkonfirmasi Kota Solok menjadi pasien 16, 17, 18, 19, 20 dan 21. “Artinya, Kota Solok tercatat dengan 21 kasus,”ujar Sekretaris Gugus Tugas.

Dikatakannya, tim surveilans segera melakukan tracing dan tracking terhadap keenam orang yang terkonfirmasi. Merunut ke kondisi ini Gugus Tugas mengingatkan warga semua untuk tidak lengah dan berpikir bahwa COVID-19 sudah tidak ada.

“Kami tidak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan covid-19. Pakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang kerumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi,” kata Syaiful. (wan/oky)

Pos terkait