Enam Calon Kepala Daerah Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

PADANG – Enam calon kepala daerah yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini sudah dinyatakan negatif. Tim pelaksana pemeriksaan kesehatan kepada enam calon kepala daerah yang dinyatakan negatif Covid-19 ini, sudah mulai melakukan tes kesehatan, Senin (21/9).

Keenam calon kepala daerah ini sudah bisa melakukan tes kesehatan sesuai dengan tahapan komisi pemilihan umum (KPU).

Bacaan Lainnya

“Selama dua hari kedepan, enam calon kepala daerah ini mengikuti pemeriksaan tes kesehatan di RSUP M. Djamil Padang,” kata Ketua Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar, Roni Eka Sahputra, kepada wartawan, Senin (21/9).

Roni mengatakan, pemeriksaan tes kesehatan dilakukan sebagai kelengkapan persyaratan sebagai bakal calon kepala daerah pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Pemeriksaan kesehatan pada keenam calon kepala daerah ini sengaja diundur selama dua pekan. Sementara untuk 92 calon yang lain sudah menjalani pemeriksaan tes kesehatan pada 7 September lalu.

“Kami menargetkan pemeriksaan kesehatan dapat dituntaskan selama dua hari, dengan melibatkan sepuluh orang lebih dokter di RSUP M. Djamil Padang,” ujar Roni.

Dikatakan, hasil tes tersebut dapat diplenokan pada Selasa (22/9) malam, dan hasilnya diumumkan Rabu (23/9) yang bertepatan dengan jadwal penetapan pasangan calon pilkada serentak.

“Tujuannya agar saat terpilih nanti, pemerintahan dapat berjalan tanpa kendala yang muncul dari kesehatan calon,” tutupnya. (deri)

Pos terkait