Empat Rumah dan Satu Sekolah Rusak Tertimpa Pohon

  • Whatsapp
Inilah Gedung SDN 16 V Koyo Timur rusak tertimpa pohon. (ist)

PARIK MALINTANG – Angin kencang disertai hujan melanda wilayah Padang Pariaman. Akibatnya, banyak pohon bertumbangan dan menimpa rumah warga. Sebuah gedung sekolah (SD) di V Koto Timur pun dilaporkan rusak tertimpa.

Kepala BPBD Padang Pariaman, Budy Mulya, kepada wartawan, Rabu (20/5) menyebutkan, angin bertiup kencang sejak Selasa (19/5) malam dan, masih berlangsung hingga Rabu (20/5) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurut data sementara, ada empat rumah yang tertimpa pohon. Tiga diantaranya di Kecamatan Sungai Garinggiang dan satu lagi di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam.

Jelasnya, tiga rumah di Sungai Garinggiang, masing-masing di Korong Sungai Garinggiang, Nagari Malai III Koto, Korong Balai Satu, Nagari Kuranji Hulu dan Korong Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu.

Sedang di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam pohon tumbang menimpa rumah warga di Korong Ajuang, Nagari Campago. “Sementara di Lambeh, Nagari Malai III Koto, Sungai Garinggiang, pohon tumbang juga menimpa badan jalan,” ulas Budi.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam sejumlah peristiwa tersebut. “Namun demikian, kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena cuaca ekstrim masih akan berlangsung hingga bebeapa hari kedepan,” katanya.

Sementara salah seorang warga dari Kecamatan V Koto Timur melaporkan, Gedung SDN 16 di Koto Tinggi, Nagari Gunuang Padang Alai juga rusak parah tertimpa pohon. (darmansyah)

Pos terkait