Empat Pendaki Terjebak Badai di Gunung Marapi Sumbar

  • Whatsapp
Ilustasi pendaki terjebak di Gunung Marapi. (ist)

BUKITTINGGI – Empat orang mahasiswa asal Riau diduga terjebak badai saat melakukan pendakian di Gunung Marapi Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (19/20) malam.

Informasi yang diperoleh Singgalang, para pendaki itu melakukan pendakian sekitar pukul 21.00 Wib, kemudian sekitar pukul 22.55 WIB, mereka terjebak badai di lokasi.

Ke empat mahasiswa itu masing-masing bernama Aditya Bayu Nugraha, 22, yang dikabarkan merupakan ponakan dari Wakil Gubernur Riau. Kemudian, Fajri Setiawan, Rahmad Taufiq, dan Muhmmad Satria.

Kepala Markas PMI Bukittinggi Ahmad Jais yang dikonfirmasi Singgalang, Minggu (20/10) pagi membenarkan pihaknya telah mendapatkan informasi adanya sejumlah pendaki yang terjebak badai di Gunung Marapi itu.

Namun, pihaknya tidak mengetahui pasti nama-nama pendaki yang terjebak itu. Tapi, berdasarkan informasi sementara yang ia peroleh, salah satu mahasiswa yang terjebak itu dilaporkan ponakan wakil gubernur Riau.

Informasi terakhir yang ia perolah bahwa para pendaki itu sudah mulai turun. Pihaknya juga sudah mengirimkan anggotanya untuk mengevakuasi korban. (gindo)

Pos terkait