Empat Kasus Baru Muncul, Sawahlunto Catat Kesembuhan Corona Masih Tinggi

  • Whatsapp
Ilustrasi. (ist)

Sawahlunto – Sebanyak 4 warga di Kecamatan Barangin, Sawahlunto terkonfirmasi terinfeksi virus corona atau covid-19. “Meski begitu, warga yang sembuh dari virus corona juga sudah banyak pula,” kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sawahlunto, Adri Yusman, Jumat (2/10).

Dikatakannya, warga terakhir sembuh ada 2 orang. “Jumlah keseluruhan kasus yang positif sebanyak 124. Dari jumlah itu yang sudah sembuh berjumlah 92 orang,” lanjut Adri.

BACA JUGA

Dijelaskannya, warga yang terkonfirmasi covid-19 menjalankan karantina di sejumlah tempat, sesuai dengan kondisi kesehatan yang dialami. Warga tanpa gangguan kesehatan dikarantina di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sungai Durian.

“Kini, ada 23 orang menjalani karantina di BDTBT. Sejumlah lainnya dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, RS M. Jamil Padang, dan RSUD Sawahlunto. Selain itu ada yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Adri Yusman.

Lebih lanjut dikatakannya, prihal penanganan, bila ditemukan ada warga terkonfirmasi terinfeksi covid-19, maka dilakukan tracking untuk menghambat penyebaran. Menurut Adri Yusman, setelah berhasil memutus penyebaran dari sejumlah klaster, kini dihadapi dengan munculnya klaster baru.

“Klaster lama sudah kita putus, kini kita dihadapi dengan klaster baru yang dibawa dari luar,” tutur Adri Yusman (201)

BERITA TERKAIT