Emma Yohanna Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Pasaman

  • Whatsapp
Anggota DPD/MPR RI, Hj. Emma Yohanna.(Ist)

LUBUK SIKAPING – Anggota DPD/MPR RI, Hj. Emma Yohanna menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di aula Emir hotel Lubuk Sikaping dengan awak media se-Kabupaten Pasaman, Minggu(21/3).

“Sebagai anggota DPD/MPR RI, saya memiliki tugas konstitusional untuk memberikan pemahaman nilai-nilai luhur yang terdapat dalam empat pilar yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika” terang Emma

Read More

Dikatakan, sosialisasi empat pilar ini penting untuk terus menanamkan kesadaran kepada publik tentang konsep berbangsa yang penuh toleransi, menghargai perbedaan, belas kasih, gotong royong, dan menghargai hukum.

“Awak media, sangat penting untuk bisa menjadi agen pemahaman empat pilar ini di tengah masyarakat. Wartawan itu seperti guru. Pahlawan tanpa tanda jasa. Kalau tidaklah ada wartawan, tidak terbayangkan bagaimana bentuk masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19″sebutnya.

Selain itu, Emma juga menyampaikan dampak terberatnya pandemi corona pada wartawan ialah berkurangnya pemasukan apakah itu melalui orderan iklan atau semacamnya.

Menanggapi hal itu, Emma Yohanna menilai, saat pandemi ini, wartawan harus memiliki pekerjaan sampingan atau membuka peluang usaha yang baru, tanpa meninggalkan pekerjaan sebagai wartawan.

“Solusi untuk membuka usaha tambahan atau sampingan diantaranya buat kelompok usaha, kemudian manfaatkan program-program pemerintah dalam membesarkan usaha tersebut seperti UMKM, KUR dan lainnya”kata Emma.(Hendra)

Related posts