Eksplor  Sumbar, Chef Gordon Ramsey Ditantang Bikin Randang

  • Whatsapp
Chef Gordon Ramsey ditantang membuat randang. (national geographic)

 

PADANG – Perjalanan Chef Gordon Ramsey di Sumatera Barat akan tayang pada Juni nanti di National Geographic.

Dihimpun dari nationalgeographic, Chef internasional itu memulai petualangan di Padang, Sumatera Barat dengan menaiki sampan dan membatu nelayan di Pantai Padang menangkap ikan. Ramsey mencoba mengatur jaring sambil tetap menjaga keseimbangan sampan.

Meski berupaya tetap tegak berani di atas sampan, ombak melemparkan perahu, ia kehilangan keseimbangan dan jatuh ke Samudera Hindia.

Sumbar daerah yang kokoh, di mana hutan hujan menghiasi lereng gunung berapi dan air terjun yang terjal menjalar ke jurang yang dalam. Ini menjadi wilayah liar dan belum dipetakan.

Sumbar  juga rumah bagi masakan. Gaya masakan Indonesia yang paling populer dan berpengaruh. Di tempat di mana banyak orang tidak memiliki lemari es. Makanan diolah secara tradisional kaya dengan banyak cabai dan rempah-rempah yang mengawetkan daging. Namanya pun mendunia, randang. Hidangan daging yang terkenal karena kepedasannya. Prosedur memasaknya yang panjang, dan kemampuannya bertahan selama berhari-hari .

Keterampilan Goron Ramsay akan ditantang chef terkenal Indonesia William Wongso. Selama karirnya yang setengah abad, Chef William Wongso telah menjadi mentor bagi banyak koki terbaik di Indonesia. Pemilik restoran, penulis, dan koki TV yang terkenal ini memulai kariernya dengan menonton pedagang kaki lima, dan telah menjadi legenda. Nantinya, Gubernur Sumbar menjadi juri.

Dipengaruhi oleh pedagang rempah-rempah dan wisatawan, masakan Indonesia sangat beragam. Di Sumatera Barat, ada bika. Cemilan populer yang dibuat dengan kelapa yang dimasak dalam pot tanah liat di atas kayu manis. Lalu durian berbau harum, yang oleh banyak orang dianggap sebagai “raja buah-buahan”.  (lek)

Pos terkait