Dukungan Kian Mengalir, Kaum Datuak Nan Salapan Mantapkan Niat Menangkan SR- Labuan

  • Whatsapp
Suasana kampanye tatap muka terbatas di Nagari Koto Laweh, Sitiung IV Kecamatan Sungai Rumbai dengan kaum Datuk Nan Salapan, Rabu (21/10) malam. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Pintu kemenangan Pasangan Calon Bupati Dharmasraya Periode 2021- 2024, Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Dasril Panin Dt Labuan, kian terbuka lebar. Pantauan Topsatu.com dilapangan ketika pasangan ini menggelar kampanye tatap muka terbatas disejumlah tempat di wilayah Dharmasraya selalu dihadiri tokoh- tokoh sentral wilayah tersebut, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tokoh- tokoh ini menyatakan sikap bakal memenangkan SR- Labuan pada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Rabu (21/10) malam kampanye tatap muka ini berlansung di Kenagarian Koto Laweh, Sitiung IV, Kecamatan Sungai Rumbai dengan kaum Datuak Nan Salapan. Dalam kampanye tatap muka terbatas tersebut kaum Datuak Nan Salapan mantapkan niat memenangkan SR- Labuan, 9 Desember mendatang.

” Kami optimis untuk memenangkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Dasril Panin Dt Labuan. Tidak pilihan lain selain SR- Labuan. Selama Sutan Riska memimpin Dharmasraya kami merasakan sentuhan pembangunan,” tegas tokoh setempat Harisman dalam sambutannya.

Sementara itu tokoh lainnya, Latif Iswanto, dan Suhaili Alex mengatakan, pada Pilkada 2015 lalu, Sutan Riska memperoleh suara 85 persen dari 2.300 pemilih di Kenagarian Koto Laweh, Sitiung IV. Pada Pilkada 2020 ini kaum Datuan Nan Salapan sudah memantapkan tekat untuk memperoleh suara 95 persen.

” Cucu kemanakan, urang sumando, bundo kanduang harus memilih SR- Labuan. Jangan memilih karena uang, tapi memilih untuk kebaikan dan kemajuan Dharmasraya lima tahun kedepan. Tidak ada stigma memilih karena uang,” tegasnya.

Menurutnya tokoh sentral Nagari Koto Laweh ini, duet kepemimpinan SR- Labuan adalah jawaban atas keinginan segenap masyarakat Dharmasraya yang menginginkan kampung halamannya maju dan berkembang.

Ia menegaskan, sebagai bagian dari kaum adat yang dikenal memiliki sikap dan komitmen yang kuat, menjadi modal utama sekaligus benteng pertahanan yang kokoh untuk tidak terbujuk rayu dengan program- program yang belum teruji pelaksanaannya.

“Menjadi pemimpin itu bukan sesuatu yang bisa dibuat main-main demi memenuhi hasrat untuk berkuasa, seluruhnya harus diperhitungkan matang dari berbagai sisi. Sutan Riska selaku bupati sekaligus pucuk pimpinan tertinggi di Kerajaan Koto Besar sudah memperlihatkan keteladanan itu, ” pungkasnya.

Sementara itu, Sutan Riska didampingi, Dasril Panin Dt Labuan mengatakan, kemajuan dan perkembangan Dharmasraya merupakan wujud kebersamaan serta doa masyarakat.

“Bagi saya pribadi, amanah yang diberikan itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalankan. Butuh kerja keras serta tekad kuat untuk mewujudkan Dharmasraya mandiri dan berbudaya, demi kemajuan Dharmasraya yang kita cintai ini,” tegasnya.

Menurutnya, hasil pembangunan yang telah dirasakan masyarakat harus dilanjutkan agar mimpi dan harapan masyarakat terwujud sesuai cita- cita Dharmasraya.

” Jangan kita sia- siakan apa yang sudah dilakukan ini. Berkat perjuangan dan doa kita bersama, maka keinginan untuk menjadikan Dharmasraya yang maju bakal terwujud. Insya Allah jika kami dipercaya memimpin Dharmasraya kedepan, dana pusat akan terus mengalir ke Dharmasraya ini,” pungkasnya. (roni)

 

Pos terkait