Dude Harlino Ingin Ciptakan Masyarakat Sadar Wisata

  • Whatsapp
Dude Herlino. (*)

JAKARTA – Kesibukan Dude Harlino berkontribusi di tanah kelahirannya, Padang, Sumatera Barat terus berlanjut. Salah satunya, pemilihan Duta Nantigo yang digelarnya disambut hangat. Sebanyak 800 anak-anak muda ranah Minang mengikuti event tersebut.

Sejak dimulai pendaftaran pemilihan Duta Nantigo oleh Dude Herlino, founder oleh-oleh lapis nantigo pada Desember 2017 hingga Januari 2018, terdata kurang lebih 800 anak muda tertarik dan mendaftarkan diri mengikuti Pemilihan Duta.

Peserta tidak hanya berdomisili di Kota Padang atau wilayah Sumatra Barat, tapi juga yang sedang melanjutkan studi atau bekerja di luar Sumatra Barat. Antusias mengikuti ajang pemilihan tersebut mendapat sambutan hangat anak muda Minang.

“Sambutannya di luar perkiraan dan luar biasa. Peserta keren-keren. Membuat kening berkerut saat menyeleksi. Dan akhirnya, terpilih 100 orang yang akan bersaing pada malam pemilihan Duta Nantigo,” ujar suami artis Alyssa Soebandono ini pada topsatu di Kebayoran Baru, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengenai penilaian para Duta Nantigo, di antaranya selain penampilan juga pengetahuan mengenai wawasan wisata.

“Sisi penilaiannya jelas ya, dari penampilan, keterampilan minat dan bakatnya, wawasan peserta mengenai pariwisata Sumatra Barat serta adat istiadat serta juga budaya yang ada di Tanah Air. Attitude, kesantunan, keramahan dan hal positifl ainnya yang menjadi penilaian saya serta tim,” jelas Dude lagi.

Setelah terpilih dan mendapatkan gelar Duta Nantigo, menurut Dude, nantinya akan bertugas sebagai perpanjangan tangan Dude yang akan mempromosikan wisata dan budaya Minang melalui video-video yang mengekspos keindahan alam, keunikan budaya, kelezatan makanan, dan kesantunan masyarakat Minang. Duta Nantigo juga berkesempatan untuk syuting di lokasi-lokasi wisata yang ada di Sumbar bersama Dude Harlino. (dudung)

 

Pos terkait