Dua Warga Pesisir Selatan Terjangkit Covid-19

  • Whatsapp
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. (*)

PAINAN – Dua warga Pesisir Selatan terkonfirmasi positif Covid 19. Mereka adalah perempuan umur 19 tahun dan Laki laki, umur 37 tahun alamat Kambang, Kecamatan Lengayang, merupakan hasil tracing dari kasus ke-19 yakni warga Kambang yang baru datang dari Purwakarta.

“Berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif tersebut, pihak Dinas Kesehatan setempat telah melakukan tracing kontak. Hasil sementara diperoleh 11 orang yang kontak erat dengan kasus ke-20 dan ke-21 itu,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Rinaldi, Jumat (7/8) di Painan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, adanya 2 orang pasien positif Covid 19 asal Kecamatan Lengayang, maka Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 setempat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provisi Sumatera Barat untuk proses karantina di BPSDM Padang.

“Ya, terhadap kasus positif ke-20 dan ke-21 tersebut pihak kabupaten sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat untuk karantina di BPSDM Padang,” katanya.

Dijelaskan, hari Jumat (7/8) ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 2 orang. Dengan demikian, total jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Pesisir Selatan menjadi 21 orang.

Rincian, sembuh 17 orang, meninggal 1 orang dan dirawat/isolasi 3 orang. Sedangkan informasi tentang penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut diperoleh berdasarkan hasil laporan pihak Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Unand Padang Nomor: 133/08/PDRPI-FK/2020, tanggal 7 Agustus 2020.

Kemudian saat ini satu orang dirawat di RSUD dr.Muhammad Zein Painan kasus Suspek (Gejala Ringan) dan sebanyak 23 warga juga menjalani karantina di Rusunawa Painan.

“Kita terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Kita juga berdoa kepada Allah SWT agar pasien positif tersebut segera sembuh dan tidak ada lagi kasus Covid 19 baru di Pesisir Selatan,” harapnya. (Son)

Pos terkait