Dua Warga Aur Malintang Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Zahirman, Ketua Tim Komunikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Padang Pariaman. (Ist)

Parikmalintang – Dua warga Padang Pariaman terkonfirmasi positif terpapar virus corona, Rabu (1/7). Keduanya perempuan, warga Kecamatan VI Koto Aua Malintang. Satu orang berinisal AA, 19, dan satunya lagi PD, 22. Penambahan kasus corona tersebut dibenarkan Ketua Tim Komunikasi Gugus Tugas Penanganan covid-19 Padang Pariaman, Zahirman.

“Keduanya diketahui terpapar dari hasil survei cepat insiden covid-19 yang sedang dilaksanakan,” katanya.
Dugaan sementara, menurut Zahirman, AA dan PD terpapar dari Orang Tanpa Gejala (OTG). Siapa orangnya, belum diketahui. Yang pasti, AA dan PD sudah dibawa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ke Bapelkes, Padang untuk karantina.

Perihal kasus itu, ulas Zahirman, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Padang Pariaman akan segera melakukan tracking terhadap warga yang pernah melakukan kontak erat dengan kedua pasien. Jika dari hasil tracking nanti ditemukan ada yang positif covid-19, maka disitu akan diketahui dari siapa AA dan PD terpapar virus yang sudah mewabah di banyak negara tersebut.

Zahirman menyampaikan, melalui survei cepat insiden covid 19, petugas kesehatan Padang Pariaman telah melakukan test swab terhadap 1.193 warga. Mereka tersebar pada 17 kecamatan. Dari jumlah itu, 560 orang telah keluar hasil swabnya dan, dua orang diantaranya dinyatakan positif. (Darmansyah)

Pos terkait