Dua Tahun Bersepeda, Warga Thailand Tiba di Padang Panjang

  • Whatsapp

PADANGPANJANG – Namanya Tarmizi, seorang warga Thailand yang telah dua tahun bersepeda mengelilingi Indonesia. Jumat (18/10), ia sampai di Kota Padang Panjang. Pengakuannya, ia telah menjelajahi sejumlah pelosok daerah di nusantara.

Sejumlah warga tampak mengerumuni Tarmizi dan mengajak foto selfi ketika beristirahat di sebuah warung di Bukit Surungan.

Tarmizi dengan Bahasa Indonesia yang patah-patah mengaku sangat terkesan dengan keindahan alam Indonesia. Selain itu, masyarakat yang ditemui menyambut dengan ramah.

Dari Sumatera Barat, Tarmizi mengaku akan melanjutkan perjalannya menuju Sumatera Utara terus ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dengan target sampai ke titik nol kilometer di Pulau Sabang.

Setelah dari Aceh, Tarmizi akan ke Jakarta dan ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. Setelah di Jakarta, Tarmizi selanjutnya akan menjelajahi Pulau Jawa.

Sebelumnya, Tarmizi telah menjalajahi sejumlah kota di Pulau Kalimantan, Papua, Pulau Flores di NTT, Pulau Lombok dan Sumbawa di NTB dan Pulau Bali.

Selama dua tahun perjalanannya menjalajahi Indonesia, Tarmizi  mengaku telah mengganti l11 kali ban luar dan 7 kali ban dalam.

Selama mengayuh sepeda, ia selalu mengenakan helm keselamatan berikut lampu kerlip yang disiapkan di belakang sepeda.

Di bagian belakang juga tertulis “Menjelajah Nusantara Indonesia”. Ada juga tulisan nama-nama kota yang menjadi tujuan dari rangkaian tour penjelajahannya. (syam)

Pos terkait