Dua Siswa Tanah Datar Ikut OSN

oleh -296 views
Dua pelajar SMPN 5 Batusangkar akan bertolak menuju arena OSN 2019 di Yogyakarta, saat dibawa menghadap Kadis Dikbud oleh kepala sekolahnya.(ist)

BATUSANGKAR – Dua siswa Tanah Datar terpilih mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Yogyakarta. Keduanya bertolak ke ajang lomba di Yogyakarta pada 30 Juni ini.

Kepala SMP Negeri 5 Batusangkar Jalinus menyebut, kedua siswa terpilih mewakili Sumatera Barat itu adalah siswa sekolah yang dia pimpin, yakni Tiara Clianta Andiwi yang akan mengikuti lomba bidang Matematika, dan Ihsanul Fikri Alfarizal di cabang IPA.

“Keduanya terpilih mewakili Sumatera Barat. Mereka ikut OSN SMP tingkat nasional. Mereka sedang mengikuti pemusatan latihan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumbar, 25-29 Juni 2019 ini,” ujar Jalinus, saat melaporkan keberangkatan kedua siswanya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi, Kamis (27/6).

Riswandi mengaku, pihaknya memberi apresiasi dan mengajak warga Tanah Datar turut mendoakan keberhasilan kedua pelajar terbaik tersebut. Atas nama pemerintah daerah, ujarnya, pihaknya berpesan agar keduanya bisa tampil maksimal, sehingga dapat pula mengukir prestasi di ajang bergengsi tersebut. (mus)

 

Loading...