Dua Rumah di Pariaman Terbakar, Kerugian Sekitar Rp800 Juta

  • Whatsapp

PARIAMAN – Memasuki hari kedua Ramadhan, dua rumah di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah dimamah sij ago merah, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 1.45 WIB. Sedangkan satu rumah yang berdekatan mengalami rusak ringan. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir sebesar Rp 800 juta.

Api bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiga dari Pemko Pariaman dan empat unit dari Padang Pariaman datang. Sejak api mulai diketahui pemiliknya, masyarakat setempat berupaya membantu memadamkan dan mengeluarkan barang yang bisa di selamatkan. Memasuki waktu Shalat Subuh, api sudah padam.

Bacaan Lainnya

Rumah yang terbakar itu milik Zalfina (41) pekerjaan honorer dan Ismaliwati (54), kepala sekolah. Dugaan sementara asal api karena arus pendek listrik. Kini pihak berwajib sedang menyelidiki asal api tersebut.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang datang ke lokasi turut menyampaikan duka yang mendalam terhadap musibah yang datang secara tiba tiba ini.

Ia juga minta kepada korban kebakaran supaya sabar menerima keadaan ini. ” Kita ambil hikmah di balik musibah ini”, ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar hati -hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah yang akan terjadi, terutama musibah kebakaran. Karena di bulan puasa ini, intensitas memasak di dapur di waktu akan sahur cukup tinggi. Kompor gas yang digunakan harus di pastikan sudah mati apinya menjelang kita sahur atau pergi ke masjid menunaikan Shalat Subuh.

Begitupun, listrik yang digunakan, apalagi memakai kabel penyambung juga diyakini telah mati atau dicabut. Hal ini perlu diperhatikan pemilik rumah. (agus)

Pos terkait