Dua Pemain Anyar Semen Padang Diturunkan Hadapi Barito

oleh -576 views
 Yu Hyun-koo (kanan) dan Marko Kabiay (kiri) resmi diperkenalkan CEO PT KSSP, Hasfi Rafiq, Sabtu (31/8/2019). Kedua pemain dikontrak hingga akhir musim. (mo spfc)

PADANG– Semen Padang FC resmi mengikat Yu Hyun-koo dan Marko Kabiay. Kedua pemain itu siap diturunkan menjamu Barito Putera, Minggu (1/9/2019) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang laga terakhir putaran pertama Liga 1.

Kedua pemain tersebut, secara resmi diikat kontrak oleh Manajemen Kabau Sirah Semen Padang, Sabtu (31/8) hingga akhir kompetisi.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Hasfi Rafiq dalam relis yang di kirim ke topsatu mengatakan, manajemen dan tim pelatih sepakat untuk merampungkan kontrak kedua pemain, setelah keduanya memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim.

“Kita langsung ikat kontrak kedua pemain ini, karena kedua sudah menjalani serangkaian tes dan seleksi yang dilakukan oleh tim pelatih. Keduanya dianggap cocok dengan skema permainan tim saat ini, dan diharapkan mampu memberikan tim hasil yang maksimal nantinya,” sebut Rafiq.

Ia menambahkan, kedua pemain tersebut langsung di daftarkan ke LIB untuk dapat dimainkan versus Barito Putera.

“Kita langsung daftarkan Yu dan Kabiay, biar bisa langsung main lawan Barito.
Kehadiran kedua pemain tersebut di harapkan dapat membuat perubahan positif yang signifikan terhadap strategi pelatih Welinsyah yang sebelumnya tidak di perhitungkan oleh tim lawan,” ujar CEO KSSP.

Disamping itu Rafiq juga berharap, animo masyarakat akan dapat bertambah dengan kehadiran dua pemain baru tersebut. Menurutnya, Yu adalah salah satu pemain yang pernah memperkuat tim Semen Padang dan menjadi idola Ranah Minang. Permainan ala Korea yang selalu di peragakannya, tidak hanya membuat barisan penyerang lawan keder tapi juga membuat barisan pertahanan lawan kalang kabut.

“Yu pernah jadi idola Ranah Minang, bahkan banyak yang berharap Ia segera kembali, dan saat ini kita wujudkan. Yu mampu bermain lugas di barisan tengah tim dan itu yang sangat kita butuhkan saat ini. Sementara Marco, juga mampu menjelejah kedepan meski berposisi beck kanan,” tegasnya.

Dengan kehadiran kedua pemain baru Kabau Sirah ini, membuat laga kontra Barito Putera terasa semakin panas dan layak untuk disaksikan secara langsung di Stadion H Agus Salim Padang. (dede)

Loading...