Dua Hotel dengan Nilai Investasi Rp400 Miliar  Hadir di Padang

oleh -3.643 views
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Padang, Rudy Rinaldy. (*)

PADANG – Investasi di bidang sektor pariwisata masih mendominasi di Padang pada 2019 ini. Perda No.11 Tahun 2009 tentang insentif bagi para investor akan dikaji dan dilakukan revisi untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Padang, Rudy Rinaldy, Senin (22/7), inevstasi sektor pariwisata itu meliputi hotel, restoran dan kafe. Selanjutnya, juga ada investasi kesehatan dan pendidikan.

Sektor industri pun sudah mulai masuk di Padang pada 2019 ini. Sektor industri itu seperti pengolahan makanan dan industri pakaian jadi. Setelah itu, juga masuk investasi bidang jasa dan telekomunikasi.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Padang terus mengalami peningkatan pada 2019 ini. Tak hanya wisatawan mancanegara, namun juga wisatawan nusantara pun juga ramai. Dalam tahun ini juga akan ada investasi baru dalam bidang perhotelan. Direncanakan akan ada pembangunan dua hotel bintang 3 ke atas dengan nilai investasi Rp400 miliar lebih.

“Kendati sudah masuk 2 hotel pada 2019 ini, di Padang masih bisa masuk sekitar 5-6 hotel lagi investasi baru,”ujar Rudy Rinaldy. (syawal)

Loading...