Dua Hari Jelang Lebaran, Pasar Murah PKK Pessel Diserbu

oleh -98 views
Seorang pedagang ayam sibuk melayani masyarakat saat pasar murah yang digelar jelang Lebaran. Disaksikan Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni. (ist)

PAINAN – Dua hari jelang Idul Fitri, PKK Pesisir Selatan menggelar pasar murah yang menawarkan beberapa bahan pokok dengan harga di bawah pasar.

Kegiatan yang dipusatkan di rumah dinas Bupati Pessel dan bekerjasama dengan Dinas Koperindag dan Dinas Peternakan itu diserbu masyarakat.

Ketua PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan program yang digelar PKK setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ramadhan tahun lalu kami juga menggelar kegiatan serupa. Dan akan menjadi program tahunan setiap menjelang Idul Fitri,” ucap Lisda Hendrajoni, Rabu (13/6).

Menurut Lisda kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka menjelang Idul Fitri ini.

“Seperti biasa setiap mau lebaran kebutuhan akan sembako cukup tinggi. Dengan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah,” ujar ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Sumbar itu.

Ada beberapa bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut seperti daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, sirup dan kue khas lebaran. Bahan pokok tersebut ditawarkan ke masyarakat dengan harga jauh lebih murah dari harga pasar.

Misalnya daging sapi, di pasar murah yang dijual dengan harga Rp100 ribu /kilogram. Lebih murah sebesar Rp20-25 ribu dari harga pasar. Untuk daging ayam dibandrol sebesarRp35 ribu. Sedangkan minyak goreng dilego dengan harga Rp10 ribu/kilogram dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya. (pepen)

Loading...