Dua Bus Pariwisata di Tampan Terbakar, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp

PEKANBARU – Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan, Pekanbaru masih mendalami penyebab terbakarnya dua unit bus pariwisata di jalan SM Amin, Sabtu (9/1). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibat kejadian itu, seorang petugas keamanan dilaporkan mengalami luka ringan akibat pecahan kaca saat berupaya membantu memadamkan api.

Bacaan Lainnya

“Kedua bus tersebut memiliki nomor polisi BL 7790 A dan D 7611 AF. Penyebab kebakaran belum diketahui karena masih dalam proses lidik,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Ambarita.

Guna membantu pemadam api, Polsek Tampan dibantu personel pemadam kebakaran Kota Pekanbaru dengan menerjunkan lima unit mobil Damkar ke lokasi kejadian dan dengan cepat berhasil memadamkan api.

Akhirnya, sekitar pukul 07.50 WIB api berhasil dipadamkan. Akibat peristiwa itu pilik bus Sitifatimah ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 800 juta.

“Kasus ini sedang di dalami penyidik. Keterangan awal telah dikumpulkan dari dua saksi dan pemilik bus pariwisata tersebut,” ungkap Kapolsek.

Dijelaskan Kompol Ambarita, saksi Sutrisno yang berada di dalam bus awalnya mendengar dari luar ada yang teriak kebakaran.

“Setelah itu ia lansung keluar dan melihat bus telah terbakar. Kemudian ia bersama rekannya lansung menghubungi pemilik mobil dan lansung menghubungi Pemadam Kebakaran dan Polsek Tampan. Beruntung tidak ada korban jiwa,” jelas Kapolsek menjelaskan.(rtz)

Pos terkait