Dua Balita Nyaris Tenggelam di Pantai Padang   

oleh -758 views
Dua balita yang nyaris tenggelam di Pantai Padang mendapatkan perawatan dari tim medis, Sabtu(16/6).(arief pratama)

PADANG – Dua balita nyaris tenggelam di Pantai Padang, Sabtu (16/6) pagi. Dua balita tersebut merupakan kakak beradik bernama Naya (5) dan Maryam (3) warga Belanti Lolong, Padang Barat, Padang.

Informasi dihimpun, kedua korban itu diketahui sedang berenang di Pantai Padang sekira pukul 08.30 WIB. Namun diduga kurang pengawasan orangtua, kedua kakak beradik itu terseret ombak.

Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan oleh petugas pantai (Padang Baywatch). Kemudian, Naya dan Maryam diberikan pertolongan oleh tim medis yang berada di Pos Pengaman Operasi Ketupat di Pantai Cimpago.

Ketua Padang Baywatch, Syahril Hakim, membenarkan adanya dua pengunjung Pantai Padang yang nyaris tenggelam tersebut. Kedua korban berhasil selamat, dan kemudian diberikan pertolongan oleh tim medis.

Syahril Hakim mengatakan, untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa Padang Baywatch selalu melakukan pengawasan ekstra kepada setiap pengunjung Pantai Padang. Pengawasan tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

“Pada libur lebaran ini kami menurun sedikitnya 40 personel baik itu dari Padang Baywatch maupun dibantu dari tim RB2B. Sistem pengawasan kita melakukan patroli yang dimulai dari Pantai Cimpago, Pantai Muaro Lasak, hingga Pantai Air Manis,” katanya.

Selain personel, Padang Baywatch juga menurunkan satu unit perahu karet untuk melakukan patroli di laut. Sedangkan bagi para pengunjung yang berenang di laut, hanya diperbolehkan hingga pukul 18.00 WIB.

“Kita mengimbau kepada pengunjung pantai agar dapat selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya yang bermain di laut,” tambahnya. (Arief)

Loading...