Dua Anggota DPRD Padang Panjang Bantu Disinfektan

  • Whatsapp
Dua anggota DPRD Padang Panjang bantu disinfektan. (jas)

PADANG PANJANG – Langkah anggota DPRD Padang Panjang, Puji Hastuti memberikan bantuan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Serambi Mekah itu, akhirnya diikuti dua anggota dewan lainnya.

Nasrul Efendi dari Partai Demokrat dan Herman dari PKB, Senin (23/3) juga memberikan disinfektan melalui UPTD Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang. Bantuan dari dua anggota dewan itu diterima Kasatpol PP dan Damkar M. Alber Dwitra.

Bacaan Lainnya

Nasrul Efendi menyumbang disinfektan untuk satu mobil pemadam kebakaran, sementara Herman menyumbang untuk dua mobil pemadam kebakaran. Satu mobil pemadam kebakaran itu berkapasitas 3.000 liter.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat Padang Panjang. Mari bersama-sama kita cegah wabah corona ini, karena mencegah lebih baik dari mengobati,” kata Nasrul dan Herman dengan kalimat senada.

Nasrul menyebut, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar H. Mulyadi sebelumnya telah menginstruksikan kepada anggota DPRD dari Demokrat agar bahu membahu dengan pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran corona.

Khusus Herman, selain membantu disinfektan untuk dua mobil pemadam kebakaran, secara pribadi ia menyiapkan satu orang petugas yang akan melakukan penyemprotan masjid yang ada di Kecamatan Padang Panjang Barat.

“Saya beli alat penyemprotan dan cairan disinfektannya. Dan saya juga siapkan satu orang petugas, yang nantinya melakukan penyemprotan secara rutin masjid-masjid yang ada di Padang Panjang Barat,” ujar Herman. (Jas)

Pos terkait